Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) Kota Palembang

1

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (disingkat STIHPADA) adalah sebuah perguruan tinggi swasta di di Kota Palembang. Perguruan tinggi yang program studinya berfokus tentang ilmu hukum ini didirikan pada tanggal 28 Oktober 1994. 
Sejarah

Dalam rangka ikut serta berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa dan di dorong pengadaan sumber daya manusia dalam bidang ilmu hukum, mempunyai keterampilan dan berkualitas guna menghadapi tantangan zaman modern, termotivasilah mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum.
Lembaga ini dinamakan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA). Maksud diberi nama Sumpah Pemuda adalah untuk selalu mengenang tekad pemuda pemudi yang membentuk persatuan dan kesatuan bangsa berjuang untuk mencapai kemerdekaan. Mewarisi semangat juang pemuda pemudi ini didirikan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda ini.
Ditinjau dari tersedianya lembaga pendidikan tinggi dihubungkan dengan banyaknya Sekolah Menengah Umumn di lingkup wilayah Sumatera Selatan dan belum adanya lembaga pendidikan tinggi yang mengkhususkan diri kepada program studi ilmu hukum, maka atas dasar pemikiran itulah berdiri Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda ini.
STIHPADA didirikan atas prakarsa dari (Alm) Prof. H. Abu Daud Busroh, SH, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat, pendekar hukum dan akademisi hukum yang ternama baik ditingkat daerah maupun Nasional. Beliau sangat concern terhadap penegakan hukum di indonesia. Oleh karen itu merupakan sumbangsihna kepada negara dan bangsa untuk melahirkan insan-insan intelektual yang memiliki wawasan dan keimanan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. STIHPADA didirikan berdasarkan Akta Pendirian No. 88 tgl. 28 Oktober 1994 Jo. No. 24 tanggal 10 Nopember 1995 dihadapan Notaris Fauzi, SH. Dengan berbekal tekad, semangat dan pengorbanan materi, beliau mendirikan STIHPADA.
Karena kecintaan beliau terhadap STIHPADA, beliau memiliki wasiat dimana pada ahir riwayatnya beliau minta dimakamkan di STIHPADA. Saat ini makam beliau berada di sebelah masjid Al-Busyra, yang artinya Kebahagiaan Dunia
Ada 3 Program Studi di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda Kota Palembang :
  1. Ilmu Hukum
  2. Magister Hukum
  3. Pendidikan Profesi Advokat
FASILITAS & KEUNGGULAN
  • Gedung dan Sarana Prasarana Lengkap
  • Ruang Kuliah Representatif
  • Dalam kegiatan belajar mengajar dilengkapi dengan In-Focus
  • Memiliki Perpustakaan yang menunjang proses belajar mengajar
  • Memiliki Gedung Serba Guna dengan parkir yang luas
  • Biaya Kuliah dapat diangsur, tidak ada uang SKS, tidak ada uang bangunan, dan tidak ada uang sumbangan wali mahasiswa
  • Dosen / Staff Pengajar berkualitas S2, S3, Profesor, Akademisi dan Praktisi di bidang Ilmu Hukum
  • Memiliki Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang terakreditasi KEMENKUMHAM
  • Internet Gratis (Wifi)

30 total views, 1 views today